Bab 1 Alur Perancangan Multimedia Interaktif

Selamat pagi anak-anak. Kita berjumpa kembali dalam materi pelajaran yang berbeda karena kalian sudah naik ke kelas XII, walaupun dengan suasana pembelajaran yang sangat berbeda untuk tahun pelajaran 2020/2021 ini.
   Akibat wabah Virus Covid-19, dengan sangat terpaksa pembelajaran harus dilakukan dengan metode semi daring. Kenapa harus dilakukan demi daring karena untuk materi mungkin masih bisa dilakukan secara full daring. Akan tetapi untuk praktik, karena tidak semua siswa memiliki perangkat komputer atau Laptop, sehingga tidak bisa mengerjakan tugas=tugas praktik yang harus dikerjakan, maka akan ada waktu untuk masuk ke sekolah khusus untuk praktik. <br>
   Walaupun masuk ke sekolah, tetapi tetap akan dilakukan prosedur "Protokol Kesehatan" secara ketat, yaitu wajib pakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, wajib menjaga jarak / tidak boleh bergerombol saat di Laboratorium maupun setelah selesai praktik.
Baiklah, kali ini saya akan share materi untuk mata pelajaran Desain Media Interkatif Bab 1, silahkan dipelajari dan dipahami terlebih dahulu materinya sebagai bahan dasar untuk melakukan kegiatan praktik pada kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Baca juga: RPP 1 Lembar Desain Media Interaktif

Berikut adalah materinya.

Berdasarkan materi di atas, kerjakan tugas berikut !
Lakukan analisa terhadap sebuah paket multimedia yang menerapkan prinsip desain multimedia interaktif dengan media warna dan elemen ! sumber data bisa diambil dari media cetak elektronikyang relevan. Hasilnya dikumpulkan kepada guru melalui email: mmnusapersada@gmail.com
Bila ada yang kurang jelas silahkan isi komentar di bawah.


Baca juga materi berikut: Pembelajaran Daring dan Luring

Komentar

  1. Assalamualaikum pak, itu tugasnya di suruh cari pengertian atau gimana ya pak maksud nya?

    BalasHapus
  2. Melakukan analisa dari materi multimedia interaktif terkait dengan media warna dan elemen pembentuknya

    BalasHapus

Posting Komentar